Viral Bocah 12 Tahun Kendarai Truk Tronton, Polisi Dalami Dugaan Eksploitasi Anak

- Jumat, 30 April 2021 | 17:05 WIB
Truk tronton yang dikemudikan bocah 12 tahun diamankan di Polda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Truk tronton yang dikemudikan bocah 12 tahun diamankan di Polda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya saat ini tengah mengembangkan kasus viral bocah 12 tahun mengendarai sebuah truk tronton. Polda Metro saat ini tengah mendalami unsur dugaan eksploitasi anak dalam kasus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnono Yogo. Kombes Sambodo menyebut dugaan tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Temani Suami dari Nol hingga Jabatan Tinggi, Akhirnya Cerai, Suami Bolak-balik Selingkuh

"Kepada A dan persuahaanya akan kita koordinasikan dengan pihak Subdit Renakta Ditkrimum untuk melihat apakah ada tindak pidana terkait ekploitasi anak. Tentu ini perlu pendalaman lebih lanjut," kata Kombes Sambodo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Sejauh ini, fakta awal bocah tersebut bisa mengendarai truk tronton karena pamannya sedang mengantuk. Kendali truk itu pun berpindah ke sang bocah selama sekitar 30 menit.

Lebih jauh Sambodo mengimbau para perusahaan untuk memperhatikan sopir dari kendaraannya termasuk truk tronton. Jika kendaraan dikendalikan oleh anak di bawah umur, dikhawatirkan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kepada pengusaha angkutan untuk awasi para pengemudinya, baik angkutan barang maupun angkutan penumpang," beber Sambodo.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial tersebar menampilkan truk tronton sedang berjalan. Yang menariknya, truk tersebut dikemudikan oleh seorang bocah yang disinyalir masih berusia 12 tahun.

Dalam keterangan di postingan itu, sang bocah yang masih berusia 12 tahun mengaku mengendarai truk tronton menuju ke arah Tasikmalaya. Pasca viralnya video ini, Polda Metro Jaya mengamankan truk beserta sang sopirnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @cetul22 (@cetull.22)

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X