The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PBB Tanggapi Konflik Israel-Palestina, Hanya Tegur: Terlalu Banyak Warga Tak Berdosa Tewas
Reruntuhan di Gaza karena serangan Israel (REUTERS/Suhaib Salem)
News

PBB Tanggapi Konflik Israel-Palestina, Hanya Tegur: Terlalu Banyak Warga Tak Berdosa Tewas

Jumat, 14 Mei 2021 09:31 WIB 14 Mei 2021, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres menanggapi ketegangan antara Israel dan Palestina yang memanas beberapa hari terakhir.

Apalagi, Israel terus melancarkan serangan di tengah Idul Fitri. Menurut Guterres, konflik tersebut hanya menyuburkan radikalisme dan ekstrimisme.

"Untuk menghormati semangat Idulfitri, saya mengimbau agar segera meredakan dan menghentikan permusuhan di Gaza dan Israel," kata Guterres, Jumat (14/5/2021).

Guterres menambahkan bahwa konflik antara Israel dan Palestina sudah memakan banyak korban. Dia prihatin akan banyaknya warga sipil tak bersalah yang malah menjadi korban.

"Terlalu banyak warga sipil tak berdosa telah tewas. Konflik ini hanya dapat meningkatkan radikalisasi dan ekstremisme di seluruh wilayah," lanjutnya.

Terkini, Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan 103 warga Palestina tewas karena serangan yang dilakukan oleh Israel beberapa hari terakhir, termasuk 27 anak-anak dan 11 wanita. Sementara itu, sekitar 580 warga Palestina terluka akibat serangan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US