RIMOWA Jalin Kerja sama dengan NUOVA untuk Luncurkan Koleksi NFT Terbaru!

- Rabu, 12 Mei 2021 | 14:02 WIB
Tampilan salah satu koleksi NFT RIMOWA terbaru. (photo/Dok. RIMOWA)
Tampilan salah satu koleksi NFT RIMOWA terbaru. (photo/Dok. RIMOWA)

Sekarang, banyak perusahaan dan rumah fashion ternama yang berbondong-bondong meluncurkan NFT-nya. Langkah tersebut juga dilakukan oleh Rimowa dengan meluncurkan NFT pertamanya. 

Dalam kemitraan dengan praktik desain multidisiplin NUOVA, pihak RIMOWA melakukan usaha pertamanya di NFT dengan judul "Blueprints from the Metaverse", koleksi yang digagas oleh NUOVA mengeksplorasi ide pergerakan masa depan yang menata ulang memorabilia maskapai dan warisan desain RIMOWA yang sangat kaya. 

Hasilnya adalah empat item nostalgia, namun hadir dengan kesan yang aneh dan futuristik. Melihat hal itu, Co-Founder NUOVA yaitu Rodrigo Caulo memberikan komentarnya. 

"Dengan kolaborasi ini, kami diberi tanggung jawab penuh untuk membuat karya yang memamerkan warisan seni RIMOWA tetapi dalam konteks baru yang radikal," katanya.

"Saat kami menjelajahi berbagai narasi tentang ke mana masa depan perjalanan dapat membawa kami, rasanya tepat bahwa koleksi ini menggunakan terobosan teknologi blockchain yang mengubah cara kami berinteraksi dengan seni dan desain, dan bagaimana hal itu diakses dan dihargai." jelasnya. 

Jajaran produk minimalis RIMOWA x NUOVA sendiri dimulai dengan gerobak makanan, yang menampilkan gerobak layanan makan malam keliling yang ditafsirkan ulang elemen dari koper khas merek itu. Lalu, terdapat sistem pengeras suara transparan, yang dirancang menjadi sistem pengumuman publik di terminal perjalanan imajiner ini, tetapi permukaannya yang beralur lebih terlihat seperti desain konseptual Bauhaus. 

Karya seni fisik satu-satunya ini telah diubah menjadi seni digital. Kabarnya, karya seni digital ini akan dilelang pada 18 Mei selama 24 jam hanya di Rarible.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X