The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Tinju Manny Pacquiao akan Maju sebagai Capres Filipina, Ancam Para Pejabat Korup
Manny Pacquiao (Instagram/mannypacquiao)
News

Legenda Tinju Manny Pacquiao akan Maju sebagai Capres Filipina, Ancam Para Pejabat Korup

Minggu, 19 September 2021 22:33 WIB 19 September 2021, 22:33 WIB

INDOZONE.ID - Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao (42) akan maju sebagai calon presiden Filipina tahun depan. Dia diusung oleh sekutu-sekutu politiknya dalam sidang umum faksi yang dipimpinnya di Partai PDP-Laban yang berkuasa.

Pacquiao kerap mengkritik korupsi di pemerintahan Filipina dan menyinggung hubungan antara Presiden Rodrigo Duterte dengan China.

"Saya seorang pejuang, dan saya akan selalu menjadi pejuang di dalam dan di luar ring. Saya menerima pencalonan kalian sebagai calon presiden Republik Filipina." kata Pacquiao, dikutip dari Reuters, Minggu (19/9/2021).

Sementara itu, faksi saingan mencalonkan pembantu Duterte, Senator Christopher "Bong" Go, sebagai calon presiden dan Rodrigo Duterte sebagai wakil presiden.

Pengamat politik mengkritik hal ini sebagai taktik Duterte agar tetap berkuasa. Duterte sendiri dilarang oleh konstitusi untuk mencalonkan diri dalam masa jabatan enam tahun kedua sebagai presiden.

Selama 26 tahun karir profesionalnya, Pacquiao dikenal sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Dia menjadi satu-satunya pria yang memegang gelar dunia tinju di delapan kelas yang berbeda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manny Pacquiao (@mannypacquiao)

Terlepas dari popularitasnya, Pacquiao masih berada satu tingkat di bawah putri Duterte, Sara Duterte-Carpio, dalam berbagai survei.

Pacquiao mengaku menemukan korupsi bansos pandemi Covid-19 senilai 10 miliar Peso (sekitar Rp2,8 triliun), yang seharusnya diberikan kepada keluarga miskin.

Duterte lalu menantang Pacquiao untuk menyebutkan nama kantor pemerintah yang korup, untuk membuktikan petinju itu bukan hanya sedang pencitraan menjelang Pilpres.

Pacquiao membalas dengan memperingatkan ancaman penjara bagi pejabat pemerintah yang korup.

"Waktumu sudah habis!" tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US