Seorang Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel di Kawasan Tepi Barat

- Selasa, 16 November 2021 | 17:35 WIB
Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, Israel (REUTERS/Ammar Awad)
Kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, Israel (REUTERS/Ammar Awad)

Seorang warga Palestina bernama Saddam Bani Odeh (26) dilaporkan meninggal dunia setelah ditembak oleh tentara Israel di kawasan Tepi Barat, Selasa (16/11).

Merujuk laporan AFP, Otoritas Kesehatan setempat mengatakan korban mengalami luka serius di bagian paru-paru hingga meninggal dunia di rumah sakit saat dilakukan perawatan.

Peristiwa penembakan itu terjadi saat bentrokan di jalan menuju kota Tubas. Menurut keterangan militer Israel, awalnya sebuah peluru dan alat peledak diarahkan ke pasukan Israel.

Baca juga: Tentara Israel Gunakan Pengenal Wajah untuk Awasi Warga Palestina

Saat terjadinya ledakan, tentara Israel berhasil mengamankan diri sehingga tidak ada laporan anggota pasukan yang terluka.

Sementara itu, saat tentara Israel melakukan serangan balik, seorang warga Palestina dilaporkan tewas.

Peristiwa bentrokan kerap terjadi di kawasan Tepi Barat saat pasukan Israel memasuki kota-kota di wilayah otoritas Palestina.

Saat ini, sebanyak 2,8 juta lebih warga Palestina tinggal di Tepi Barat. Di wilayah yang sama, hidup juga sekitar 475.000 warga Israel.

Menurut hukum internasional, pemukiman Yahudi di kawasan Tepi Barat itu dianggap sebagai pemukiman ilegal yang melawan hukum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X