The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kurir Gasak Macbook Rp67 Juta Berjumlah 2 Orang, Modus Ojol Fiktif
Konferensi pers kasus penggelapan belanjaan online oleh ojol fake di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kurir Gasak Macbook Rp67 Juta Berjumlah 2 Orang, Modus Ojol Fiktif

Tersangka saling kenal.

Rabu, 24 November 2021 14:25 WIB 24 November 2021, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka berinisial RF dan HS. Keduanya merupakan pelaku penggelapan Macbook dengan modus kurir ojek online.

"Tersangka ada dua yang sudah diamankan disini dan sudah ditetapkan tersangka, pertama RF, kedua berinisial HS," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Kedua tersangka saling kenal antar satu sama lainnya. Mereka beraksi dengan cara menjadi kurir ojek online (ojol) fiktif.

Baca juga: Polda Metro Tangkap Kurir yang Gasak Macbook 67 Juta

"Ini yang mereka lakukan dan kejahatan ini sudah cukup sering melakukan dan ini diungkap atas dasar laporan korban," beber Zulpan.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sebelumnya menerima laporan dari seorang yang menjadi korban penggelapan. Korban merupakan penjual yang menjual Macbook namun barangnya digelapkan oleh kurir dan tidak dikirim ke penerima.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US