The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Sejumlah Hal Penting Ini yang Dibahas Kapolri
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (kanan) dan Kepala kepolisian Malaysia Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani bertemu di Mabes Polri, Jakarta. (Dok Humas Polri)
News

Bertemu Kepala Kepolisian Malaysia, Sejumlah Hal Penting Ini yang Dibahas Kapolri

Apa yang dibahas?

Rabu, 26 Januari 2022 08:51 WIB 26 Januari 2022, 08:51 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Kepala Kepolisian Malaysia (Inspector General of Police) Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani di Mabes Polri, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, pembahasan mengenai pekerja migran Indonesia (PMI) ilegal hingga penanganan Covid-19 dibahas dibahas disana.

"Terkait dengan isu, khususnya disini beberapa waktu lalu baru juga menghadapi isu imigran gelap yang masuk ke sana dan menyelundup. Kalau kita lihat dari data hampir setiap hari selalu ada dan ini akan sangat bagus jika melalui jalur legal," kata Jenderal Sigit dalam pertemuan tersebut di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Jenderal Sigit menyebut PMI ilegal kerap menggunakan jalur-jalur tikus menuju ke negara lain. Untuk itu, pimpinan Polri ini menekankan adanya kerjasama antar kemudahan proses monitoring.

"Kalau kemudian ada sesuatu lebih mudah untuk berkoordinasi," beber Sigit.

Selain membahas persoalan isu PMI, Kapolri bersama Kepala Kepolisian Malaysia tersebut juga membahas terkait penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di negara masing-masing. Pembahasan ini difokuskan terhadap antisipasi penyebaran virus corona varian omicron. 

Tak sampai disitu, Kapolri juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kepolisian Malaysia karena selama ini sudah membantu Polri dalam pengungkapan beberapa kasus penegakan hukum antar-negara.

Kedatangan Kepala Kepolisian Malaysia juga sekaligus mengundang secara langsung Kapolri untuk menghadiri pameran Defence Service Asia (DSA) 2022 and National Security Asia (NATSEC ASIA) 2022 tanggal 28 sampai dengan 31 Maret 2022 di Kuala Lumpur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US