The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes: Kampanye Berhenti Merokok Lebih Baik Dilakukan Anak Muda Seperti Atta Halilintar
Menkes Budi Sadikin. (ANTARA/Muhammad Iqbal) / Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)
News

Menkes: Kampanye Berhenti Merokok Lebih Baik Dilakukan Anak Muda Seperti Atta Halilintar

Selasa, 01 Juni 2021 13:25 WIB 01 Juni 2021, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak anak-anak muda untuk berhenti merokok. Apalagi di situasi pandemi ini, resiko tertular sangatlah tinggi.

Menurut Menkes Budi, ajakan berhenti merokok ini tidak cukup bila dilakukan oleh orangtua. Tokoh-tokoh anak muda juga bisa mengambil peran dalam kampanye ini.

Budi mengatakan, ceramah larangan merokok akan lebih ampuh bila dilakukan sesama anak muda.

"Bagaimana kita bisa menciptakan pahlawan-pahlawan anti rokok muda di seluruh pelosok Indonesia, kita mendorong agar yang kasih ceramah jangan Budi Sadikin yang orang tua, tapi tokoh-tokoh panutan anak muda, saya tidak tahu. Mungkin Atta Halilintar atau tokoh muda lainnya (bisa ikut mengkampanyekan berhenti merokok)," ungkap Budi dalam Webinar Indonesia Quit Smoking Campaign, Selasa (1/6/2021).

Menkes Budi berharap anak-anak muda bisa sadar dan berhenti merokok karena tidak baik untuk kesehatan. Budi sadar dirinya tidak terlalu berpengaruh dalam mengkampanyekan brehenti merokok dan menekankan gaya hidup sehat dengan lebih sering berolahraga.

"Ini yang lebih utama kita lakukan, bagaimana kita membangun gerakan, dimana seluruh panutan-panutan anak muda Indonesia, jelas bukan saya. Saya sudah tua dan saya juga bukan yang paling terkenal di anak muda Indonesia, itu bisa memberikan contoh dan menyentuh anak muda jangan merokok," kata Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US