Besok Menag Bakal Umumkan Kepastian Nasib Jamaah Indonesia untuk Ibadah Haji 2021

- Rabu, 2 Juni 2021 | 18:44 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad).
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad).

Kepastian apakah jamaah Indonesia bisa berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah Haji belum juga menemui titik terang. 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kepastian bisa atau tidaknya Indonesia untuk mengirimkan jamaah haji ke tanah Suci bakal diumumkan besok tepatnya pada hari Kamis (3/6/2021).

“Kita ambil kesimpulan karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu. Insyallah besok siang akan kami umumkan secara resmi di kantor Kemenag di Thamrin,” kata Yaqut usai rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Ia meminta semua pihak untuk bersabar perihal pengumuman pelaksanaan ibadah haji ini. Pihaknya saat ini sedang menyusun terlebih dahulu agar transparan kepada publik.

Baca Juga: DPR dan Menag Bakal Rapat Tertutup soal Keputusan Final Penyelenggaran Haji 2021

“Supaya tidak salah apa yang disampaikan ke publik, harus transparan yang disampaikan ke publik,” ucap Yaqut.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto menyatakan pihaknya akan hadir dalam pengumuman kepastian keberangkatan bagi jamaah haji asal Indonesia.

“Maka besok kami dengan pak menteri akan mengumumkan pelaksanaan haji tahun ini,” papar Yandri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X