The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yusuf Mansur Siap Salah, Disentil Gus Umar Samakan Pahala Lailatul Qadir & Tidak Mudik
Yusuf Mansur dan Gus Umar. (Instagram)
News

Yusuf Mansur Siap Salah, Disentil Gus Umar Samakan Pahala Lailatul Qadir & Tidak Mudik

Rabu, 05 Mei 2021 12:38 WIB 05 Mei 2021, 12:38 WIB

INDOZONE.ID - Ulama sekaligus pengusaha Ustaz Yusuf Mansur mengaku siap salah telah menyamakan amalan saleh malam lailatul qadir dengan tidak mudik atau pulang kampung .

Yusuf Mansur pun sebelumnya disentil tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan atau Gus Umar, yang mengklaim bahwa orang yang tidak mudik mendapatkan pahala yang sama malam lailatul qadir.

"Makasih Gus Umar. Siap salah. Siap belajar. Met al Muk ya kwn2 semua. Salam takzhiem buat semua," ujar Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya seperti dikutip Indozone, Rabu (5/5/2021).

Pendiri transaksi digital Paytren itu pun menyampaikan dan keluar dari ucapannya tidak semuanya baik, ada juga yang jelek.

"Ambil yang baik2 aja dari saya, jika ada. Yg jelek2, buang aja, ga usah diambil. Salam juga buat keluarga semua di rumah," bebernya.

Gus Umar mengatakan kalau Yusuf Mansur tidak harus membawa-bawa malam lailatul qadir. Sebab tidak segampang itu orang memperoleh malam lailatul qadir.

“Nemu juga videonya. Kalau kamu mau nasehatin orang jangan mudik jangan bawa-bawa lailatur qodar, Yusuf kamu pikir segampang itu ketemu lailatul qadir,” kata Gus Umar.

Gus Umar heran dengan pernyataan Yusuf Mansur tersebut. Seolah merasa gampang memperoleh pahala lailatulqdir hanya dengan tidak mudik.

“Tahun lalu saya gak mudik lebaran loh Yusuf, tapi gak ketemu juga lailatul qodar. Kamu belajar dari mana ini ucapan seperti ini bro Yusuf? #Seriusnanya,” kata Gus Umar.

Namun tidak dengan netizen, di antara mereka ada yang melihat sisi positif dari tidak mudik di saat lebaran hingga layak disamkan dengan malam lailatul qadir.

Persoalannya, tidak mudik baik tahun semalam atau tahun ini dinilai bisa menyelamatkan keluarga di kampung dari ancaman Covid-19.

"Yang saya tangkap Maksud ustadz yusuf itu ketika kita tidak mudik Boleh jadi kita menyelamatkan keluarga kita di kampung halaman dari ancaman covid19, nah karena pengorbanan rasa rindu itu yang boleh jadi kita tahan selama 10 Hari terakhir di ramadhan yang bisa bertepatan dengan Lailatul qodar. Karena menghindari bahaya itu ibadah yang Boleh jadi bertepatan di Lailatul qodar. Jdi itu yang saya bisa tangkap . mohon koreksi @yusufmansurnew salam damai dan sejahtera ustad yusuf," tulis akun mfgw66

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US