Setelah Tutup Selama Setahun, Disneyland California Akhirnya Dibuka Kembali

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 17:12 WIB
Disneyland Californi akhirnya dibuka kembali di Anaheim, California, AS, 30 April 2021. (photo/REUTERS/Mario Anzuoni)
Disneyland Californi akhirnya dibuka kembali di Anaheim, California, AS, 30 April 2021. (photo/REUTERS/Mario Anzuoni)

Disneyland California akhirnya membuka pintu gerbang mereka untuk para pelancong pada hari Jumat (30/4) setelah penutupan 13 bulan yang belum pernah terjadi sebelumnya lantaran pandemi COVID-19.

Dalam 66 tahun sejarah Disneyland, taman hiburan tersebut telah ditutup karena keadaan ekstrem hanya beberapa kali; salah satunya pada hari meninggalnya Presiden Kennedy dan setelah gempa bumi Northridge tahun 1994. Sebelum pandemi melanda pada Maret tahun lalu, tidak ada penutupan yang berlangsung lebih dari sehari.

Mengutip dari LA Times melalui ANTARA, Sabtu (30/4) waktu setempat, Disneyland California membuka taman bermain dengan banyak penyesuaian dan protokol kesehatan.

Para pengunjung taman yang bersemangat mulai mengantre beberapa jam sebelum jam buka resmi Disneyland jam 9 pagi, dan sorak-sorai menyambut pengumuman bahwa para kru akan memeriksa suhu.

Untuk mencegah keramaian di area Main Street Disneyland, karyawan taman mengundang para tamu yang diizinkan untuk bebas berkeliaran di halaman. Para pekerja, bersama dengan Ketua Eksekutif Walt Disney Co. Bob Iger dan Kepala Eksekutif Bob Chapek, melambai kepada orang-orang saat mereka masuk.

Sementara itu, pekerja taman berpatroli pada mereka yang masih mengantre untuk masuk, mengingatkan orang-orang untuk menjaga jarak satu sama lain dan mengenakan masker.

Baca juga: Polisi Inggris Lacak 60 Korban Tambahan Predator Seks Reynhard Sinaga

Di antara tindakan pencegahan lainnya, kapasitas dibatasi pada 25 persen dari kapasitas total sebelumnya. Pengunjung dan karyawan harus memakai masker, menjaga jarak secara fisik dalam antrean dan dalam wahana. Tempat cuci tangan baru dan area makan khusus juga terlihat di mana-mana.

Parade dan pertunjukan kembang api telah dibatalkan demi mencegah pengunjung taman yang bersemangat untuk berkumpul terlalu berdekatan. Karakter berkostum seperti Mickey Mouse dan Goofy tidak memberikan pelukan, tapi mereka berpose untuk berfoto dan melambai dari balkon dan panggung.

Para tamu juga diimbau untuk tidak boleh makan atau minum di tempat wisata, dan di tengah perjalanan dengan kereta Disney.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X