The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Jubir KPK Sebut yang Tak Berwawasan Kebangsaan Itu Koruptor, Bukan Pemburu Koruptor
Tersangka korupsi. (ANTARA/Dhemas Reviyanto) / Febri Diansyah. (Instagram/@febridiansyah.id)
News

Mantan Jubir KPK Sebut yang Tak Berwawasan Kebangsaan Itu Koruptor, Bukan Pemburu Koruptor

Rabu, 05 Mei 2021 10:53 WIB 05 Mei 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mempertanyakan tes wawasan kebangsaan bagi para pegawai KPK. Menurutnya, yang tidak berwawasan kebangsaan itu adalah koruptor, bukan pemburu koruptor.

"Yang tidak berwawasan kebangsaan itu ya KORUPTOR, bukan pemburu koruptor. Negeri ini dieksploitasi. Dihisap. Hak rakyat dicuri. Wawasan kebangsaan spt apa yg dimiliki koruptor?" kata Febri melalui akun Twitter-nya, Rabu (5/5/2021).

Febri kemudian mengungkapkan bahwa negara ini sedang dieksploitasi dan hak rakyat dicuri. Dia juga heran mengapa orang-orang yang selama ini teguh melawan korupsi justru disingkirkan dengan alasan tidak lulus tes wawasan kebangsaan.

"Tp mereka yg teguh melawan korupsi justru disingkirkan dg alasan tdk lulus tes wwsan kebangsaan? Logika," ujar Febri.

Baca juga: Tes Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK Dinilai Janggal, Ada Pertanyaan Tentang FPI 

Pernyataannya itu pun menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang berpendapat bahwa pemburu koruptor seharusnya tidak dipertanyakan lagi wawasan kebangsaannya.

Selain itu, ada pula yang berpendapat bahwa masalah lulus/tidak lulus tes wawasan kebangsaan seharusnya tidak perlu dibesar-besarkan karena itu merupakan salah satu syarat menjadi ASN.

"Pemburu koruptor seharusnya tdk perlu ditanyakan lg wawasan kebangsaan nya. Jgn sampai gara2 wawasan kebangsaan para penyidik yg kompeten dipecat. Koruptor tuh yg sharusnya dipecat," kata seorang netizen.

"Pegawai kpk itu malaikat semua ya ? gak pernah salah gitu? buktinya ada yg nyolong emas sitaan. Gak usah baperan, kalau gak lulus ya udah berarti emang gak layak seleksi.gak usah baperan," komentar netizen lainnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bereda kabar sejumlah lembaga antirasuah tidak lulus tes peralihan pegawai ke ASN. Nama tersebut terdiri dari sejumlah penyidik dan Kasatgas. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sudah menerima hasil asesmen tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Adapun tes itu merupakan bagian proses alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US