The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BREAKING NEWS! Sudah Boleh Gak Pakai Masker di Ruang Terbuka
Ke depan tidak akan ada lagi razia bagi mereka yang tidak menggunakan masker di ruang terbuka. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

BREAKING NEWS! Sudah Boleh Gak Pakai Masker di Ruang Terbuka

Kebijakan Presiden Jokowi

Selasa, 17 Mei 2022 17:28 WIB 17 Mei 2022, 17:28 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kebijakan terbaru terkait pandemi Covid-19. Salah satunya mengenai pelonggarakan kebijakan memakai masker di tempat terbuka.

Jokowi berkata pelonggaran ini dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana disebutnya semakin terkendali.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggenakan masker,” kata Jokowi dalam konfrensi pers, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Kerap Bikin Makanan Harga Fantastis, Jess Happy Sisca Kohl Masak Telur Dadar dan Sosis

Namun, kata Jokowi, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker. Begitu juga bagi masyarakat yang masuk dalam kategori rentan, lansia dan komorbid.

“Bagi masyarakat yang masuk dalam kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Lebih jauh, tutur Kepala Negara, bagi masyarakat yang mengalami gejala tidak enak badan agar tetap mengenakan masker saat melakukan aktivitas.

“Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US