The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendukung UAS Geruduk Kantor Kedubes Hari Ini Imbas Dideportasi
Ustadz Abdul Somad (UAS). (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
News

Pendukung UAS Geruduk Kantor Kedubes Hari Ini Imbas Dideportasi

Gelar demo.

Jumat, 20 Mei 2022 12:03 WIB 20 Mei 2022, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah massa yang tergabung dalam kelompok Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) berencana bakal menggelar aksi demo di depan kantor Kedubes Singapura di Jakarta hari ini, Jumat (20/5/2022). Demo tersebut merupakan buntut dari ditolaknya Ustadz Abdul Somad (UAS) di Singapura.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan membenarkan adanya rencana demo tersebut. Dia menyebut perwakilan massa sudah memberikan surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.

"Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Dit Intelkam Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: UAS Kena 'Not To Land Notice' hingga Tak Bisa Kunjungi Singapura, Sama dengan Deportasi?

Mengenai pengamanan disana, Zulpan menyebut pihaknya mengerahkan personel pengamanan sesuai jumlah massa. Di kantor Kedubes sendiri disebutnya juga sudah ada pengamanan VVIP yang melekat.

"Kalau pengamanan Kedutaan tanpa ada demo kita kan ada dari Ditpamobvit Polda Metro Jaya melekat di situ pengamanan VVIP sudah ada Kedubes itu diamankan dengan Subdit Pamwal VVIP Ditpamobvit," beber Zulpan.

Zulpan menyebut, tidak ada pengamanan extra atau berlebihan di sana. Sebab, jumlah massa pendemo sendiri disebutnya tidak terlalu banyak.

"Massanya kalau di pemberitahuan 50 (orang)," kata Zulpan.

Aksi demonstrasi ini rencanakannya bakal digelar sekitar pukul 13.00 WIB. Massa menuntut permintaan maaf dari Kedubes Singapura dalam waktu 2x24 jam.

Demo ini merupakan buntut dari penolakan UAS di Singapura. Kala itu UAS tiba di Singapura namun sempat ditahan beberapa jam kemudian diminta kembali ke Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US