The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral, Pekerja Asing di Malaysia yang Terinfeksi Covid-19 Dibawa Pakai Truk Seperti Sapi
Pekerja pabrik yang positif Covid-19 dibawa pakai truk. (Facebook/Shahanim Mohamad Yusoff)
News

Viral, Pekerja Asing di Malaysia yang Terinfeksi Covid-19 Dibawa Pakai Truk Seperti Sapi

Senin, 14 Juni 2021 13:07 WIB 14 Juni 2021, 13:07 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Divisi UMNO Sungai Petani, Dato' Shahanim Mohammad Yusoff memposting foto di Facebook-nya pada hari Minggu (13/6/2021).

Di mana postingannya itu menunjukkan bagaimana pekerja asing  di Malaysia diangkut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dalam postingan itu juga dia menyebutkan berapa banyak pabrik yang masih buka di daerah itu meski sudah ada Perintah Kontrol Gerakan (FMCO) dan bagaimana pemerintah hanya peduli pada keuntungan, bukan rakyat.

"Lihat bagaimana bos mereka membawa mereka. Ini seperti truk yang membawa sapi atau ayam," tulisnya pada caption foto.

Dikutip dari World of Buzz, melalui Twitter, warga Malaysia menggatakan kepada bos dan menuntut Departemen Imigrasi Malaysia untuk mengambil tindakan terhadap mereka karena memperlakukan para pekerja dengan cara seperti itu.

"Membawa mereka dengan truk sangat  tidak manusiawi! Mereka adalah manusia dan ini adalah cara paling rendah," tulis salah satu netizen yang kesal melihat ini.

"Ini membuat saya marah sampai ke tulang. Mereka mungkin imigran tetapi mereka adalah manusia yang ingin bertahan hidup. Mereka berkontribusi begitu banyak untuk negara kita dan pantas mendapatkan setidaknya satu ons rasa hormat," tulis netizen lainnya.

“Ini menjadi viral di Facebook tetapi apakah mereka serius memperlakukan para pekerja seperti ini? Mereka bukan sapi atau ayam. Apakah darah mereka dan darah kita berbeda?” kata yang lainnya.

Dikutip dari Berita Harian, pabrik pengolahan ayam di Sungai Lalang, Bedong, Kedah ditahan setelah mengizinkan karyawannya yang positif Covid-19 naik truk dalam jumlah besar.

Sebanyak 48 pekerja yang menggunakan gelang berwarna pink ditemukan menaiki truk untuk kembali ke asramanya.

Polisi setempat berhasil melacak truk tersebut setelah beberapa video dan foto beredar luas di media sosial menjadi viral.

Pengemudi truk dipanggil karena melanggar undang-undang angkutan jalan dan pabrik saat ini sedang diselidiki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US