Aa Gym Tertawa Singgung Teh Ninih Sudah 7 Kali Turun Mesin, Netizen Geram

- Rabu, 9 Juni 2021 | 14:41 WIB
Aa Gym dan Teh Ninih (Istimewa)
Aa Gym dan Teh Ninih (Istimewa)

Konflik keluarga Aa Gym semakin memanas. Setelah sebelumnya sang anak, Muhammad Ghaza Al Ghazali, membuat tulisan yang membongkar perlakuan Aa Gym kepada Teh Ninih, kini viral rekaman suara Aa Gym diduga sedang ceramah.

Meski belum diketahui kapan ceramah tersebut dilakukan, dalam video itu Aa Gym mengatakan istrinya tersebut sudah 7 kali turun mesin.

Yang dimaksud dengan "7 kali turun mesin" adalah, selama 19 tahun Aa Gym dan Teh Ninih menikah, dia sudah 7 kali melahirkan.

“Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya, sudah tujuh kali turun mesin. He he he,” ujar Aa Gym sambil tertawa kecil.

Dia juga membantah tudingan berbuat zalim kepada istri. Menurutnya, itu adalah perkataan sok tahu.

“Aa zalim kepada istri? Saya tanya, siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya? Ha? Pada sok tahu!” jawab Aa Gym.

Sebelumnya, putra Aa Gym, Ghaza mengakui bahwa ayahnya sering melontarkan kata-kata kasar kepada sang ibu.

"Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk. Inilah kalimat-kalimat yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran, berangkat sekolah, berkumpul bersama. Bahkan mungkin, di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," tulis Ghaza.

Rekaman suara Aa Gym ini pun viral dan mendapatkan beragam komentar pedas dari netizen. Mereka tidak menyangka seorang pendakwah terkenal bisa menghinakan istrinya seperti itu.

"Turun mesin! Lo kata angkot!," komentar pedas netizen.

"Udah 7 kali dibikin turun mesin sama Aa, tapi kenapa Aa malah cari mesin lain?," sindir yang lain.

"Turun mesin, pendidik yang tidak berpendidikan," kata netizen.

“Sudah tujuh kali turun mesin kepada khalayak disertai dengan tertawa. Jika cinta tak akan mungkin keluar kata-kata yang menyakitkan,” sambung yang lain.

“Ya Allah, dipikir lucu (pakai kata) turun mesin. Itu penuh perjuangan antara hidup dan mati, enggak semua wanita sekuat Teh Ninih.” kata netizen bersimpati kepada Teh Ninih.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X