The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Banjir, Wali Kota Tinjau Rumah Warga Hingga Gorong-gorong Sungai Palu
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Baru, Kota Palu,Sulawesi Tengah, pada Sabtu (3/7/2021) malam. (photo/ANTARA/Rangga Musabar)
News

Usai Banjir, Wali Kota Tinjau Rumah Warga Hingga Gorong-gorong Sungai Palu

Minggu, 04 Juli 2021 01:11 WIB 04 Juli 2021, 01:11 WIB

INDOZONE.ID - Setelah hujan lebat dan banjir yang melanda Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid langsung meninjau lokasi banjir, pada Sabtu (3/7) WITA malam.

Setelah  meninjau rumah warga yang terdampak banjir, Wali Kota Palu juga meninjau pintu masuk air di gorong-gorong sepanjang Sungai Palu yang ada di Kelurahan Baru.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan oleh Wali Kota Palu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan beberapa instansi terkait diketahui ada enam lokasi gorong-gorong di sepanjang Sungai Palu yang segera harus diperbaiki.

"Saya kemari untuk meninjau langsung, tadi dari hasil tinjauan ada enam titik pintu air yang akan kita lakukan perbaikan," kata Hadianto dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, selain enam titik gorong-gorong yang ada di Kelurahan Baru, pihaknya juga akan menyasar sejumlah gorong-gorong lain di sepanjang Sungai Palu.

Baca juga: Galak! Wanita Tua Ini Langsung Keluarkan Sabit Setelah Diingatkan Lantaran Melawan Arus

"Insya Allah kita akan lakukan rapat cepat di hari Senin (5/7) untuk ini, yang sifatnya melakukan langkah langkah, agar tahun ini pekerjaan terkai dengan perbaikan mesti dilakukan," kata Hadianto Rasyid.

Sebelumnya, hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Palu, membuat volume air di Sungai Palu meningkat, hingga meluap ke rumah warga pada Sabtu ini. 

Akibatnya, puluhan rumah warga yang ada di Kelurahan Baru, Kota Palu, Sulawesi Tengah terendam banjir setinggi 30 hingga 50 centimeter.

Untuk proses penanganan banjir, pihak BPBD Provinsi Sulawesi Tengah bersama BPBD Kota Palu, Dinas Sosial dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu juga disiagakan di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi banjir susulan, mengingat volume air di Sungai Palu masih tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US