Tabung Oksigen Dikabarkan Langka, Polda Metro: Sampai dengan Saat Ini Tercukupi!

- Rabu, 30 Juni 2021 | 17:34 WIB
 Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus (kiri), Dir Krimsus Polda Metro Kombes Auliansyah Lubis. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus (kiri), Dir Krimsus Polda Metro Kombes Auliansyah Lubis. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Belakangan ini isu mengenai langkanya tabung oksigen tengah terdengar. Polda Metro Jaya sendiri memastikan stok tabung oksigen khususnya di rumah sakit (RS) di Jakarta masih cukup dan tidak terjadi kelangkaan.

"Untuk rumah sakit sampai dengan saat ini tercukupi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/6/20221).

Kombes Yusri menyebut produsen tabung oksigen setiap bulannya tetap mengirim tabung oksigen. Tidak ada hambatan pengiriman tabung oksigen dari produsen.

"Sampai saat ini produsen gas oksigen setiap bulan ini sebenarnya tidak berkurang, cukup sesuai dengan apa yang diproduksi oleh produsen gas oksigen," beber Yusri.

Meski begitu, Yusri mengamini jika tabung gas oksigen saat ini mengalami lonjakan permintaan karena banyak masyarakat yang ingin membeli tabung gas oksigen tersebut. Namun, produsen tabung gas oksigen masih menyanggupi lonjakan permintaan tersebut.

"Memang ada peningkatan permintaan karena kita ketahui bersama beberapa rujukan rumah sakit rujukan Covid BOR-nya cukup tinggi, tapi sampai saat ini produsen masih menyanggupi," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X