The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Sepelekan Satgas Covid-19 di Medsos, Warung Bubur Dibongkar Satpol PP di Semarang
Satpol PP Kota Semarang bongkar warung bubur kajang ijo di Semarang.
News

Gegara Sepelekan Satgas Covid-19 di Medsos, Warung Bubur Dibongkar Satpol PP di Semarang

Jumat, 02 Juli 2021 18:35 WIB 02 Juli 2021, 18:35 WIB

INDOZONE.ID - Hanya merasa diejek di media sosial, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang membongkar sebuah warung bubur kacang ijo (burjo) di kawasan Puspowarno Raya, Semarang Barat.

Pembongkaran dilakukan lantaran pemilik warung diduga menghina Satgas Covid-19 melalui media sosial.

Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto yang mempimpin langsung proses pembongkaran menjelaskan pemilik warung yang bernama Suroso telah menggungah status di facebook grup dengan nada menghina dan menantang Satpol PP.

Diketahuih pemilik warung sempat nulis gini di Facebook Grup beberapa hari lalu: saya pemilik Warmindo, buka 24 jam tapi Satpol PP nggak datang menindak. Saya pemilik togel, Satpol PP juga nggak dateng. Silahkan kalau mau turun, saya tantang'.

"Ini berarti kan menjelek jelekan satgas covid-19," ungkap Fajar melalui kanal Youtube KompasTV seperti yang dilihat Indozone, Jumat (2/7/2021).

Tak hanya sekali, Fajar juga mengatakan jika pemilik warung burjo sudah berulang kali menghina Stagas Covid-19 melalui media sosial.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya tidak bisa tinggal diam. Ia dan tim akhirnya membongkar warung burjo tersebut menggunakan palu dan linggis.

Suroso yang sempat protes akhirnya hanya bisa pasrah melihat warung miliknya dibongkar.

"Jangan sekali kali nyepelekan satgas covid, Satpol PP akan turun!," tegas fajar. 

Selain itu warung burjo tersebut juga telah melanggar aturan PKM yang seharusnya tutup pada pukul 20.00 namun warung tersebut nekat buka hingga pukul 22.00.

Video pembongkaran warung burjo oleh Satpol PP Semarang itupun akhirnya viral dan menuai tanggapan dari warganet. Sebagian mereka justru menyayangkan tindakan yang diambil petugas Satpol PP. 

"Ketersinggungan jadi patokan hukuman ? Sungguh demokrasi sekali negeri iniiii," tulis akun @feryirawan28

"Sebaiknya jangan dirusak pak, itu bukan solusi. Saran sayang yang jualan dibawa ke kantor di bina dan bikin surat pernyataan," ujar akun @bundayanti32.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US