Momen Meriahnya Kejuaraan Judo dalam Kapolda Metro Cup 2021 di Tengah Pandemi

- Rabu, 10 November 2021 | 19:38 WIB
Kapolda Metro Jaya Cup 2021. (Dok. Ditsamampta Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Jaya Cup 2021. (Dok. Ditsamampta Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuat lomba bertajuk Kapolda Metro Jaya Cup 2021 yang salah satunya lomba kejuaraan judo untuk internal jajaran Polda Metro Jaya. Lantas, bagaimana berlangsungnya acara tersebut di tengah pandemi?

Kapolda sendiri melimpahkan pelaksanaan kejuaraan judo ini ke Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Haribowo menyebut kejuaraan ini digelar bertujuan agar para anggota Polda Metro memiliki basic beladiri.

"Tujuannya agar para anggota mampu melakukan beladiri dalam melaksanakan tugas di manapun dan tentunya menjaga kesehatan serta menjaga soliditas antar sesama rekan anggota," kata Kombes Gatot dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Pertandingan ini diikuti oleh personel kepolisian baik pria maupun wanita. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh Brimob Polda Metro Jaya.

"Pertandingan beregu putra, juara 1 diraih oleh Sat Brimobda, Juara 2 diraih Dit Lantas, kuara 3 diraih oleh Bid Propam dan Juara 4 diraih Biro SDM," kata Gatot.

"Sedangkan pertandingan beregu polwan, juara 1 diraih oleh Sat Brimobda, juara 2 diraih oleh Dit Samapta, juara 3 diraih oleh Dit Resnarkoba dan juara 4 diraih oleh Biro SDM," sambung Gatot.

Lantas bagaimana pelaksanaan lomba ini di tengah pandemi virus corona yang belum menghilang?

Gatot menyebut para peserta mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Pihaknya juga mengedepankan prokes sebelum hingga saat lomba ini selesai.

BACA JUGA: Polisi Masih Berusaha Identifikasi Pelaku Teror Rumah Ortu Veronica Koman

"Selama acara berlangsung para panitia, atlet, maupun para penonton tetap mematuhi prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Di pintu masuk, pihak penyelenggara pun menyiapkan barcode Peduli Lindungi dan pengecekan suhu badan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya Covid-19," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X