The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Desain Masjid Terbaru Ridwan Kamil Jadi Sorotan, Netizen Punya Trypophobia Jadi Bergidik
Konsep desain Masjid Agung Pangkalpinang, Bangka Belitung karywa arsitek Ridwan Kamil. (Twitter/ridwankamil)
News

Desain Masjid Terbaru Ridwan Kamil Jadi Sorotan, Netizen Punya Trypophobia Jadi Bergidik

Jumat, 30 Juli 2021 12:08 WIB 30 Juli 2021, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawab Barat (Jabar) yang juga seorang Arsitek, Ridwan Kamil kembali memamerkan sebuah mahakarya terbarunya.

Kali ini dia memamerkan desain konsep Masjid Agung Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengunggah penampakan konsep desain Masjid Agung Pangkalpinang yang dibuatnya melalui akun Twitter @ridwankamil pada Kamis (29/7).

"Diminta oleh masyarakat Kota Pangkalpinang Provinsi Bangkal Belitung untuk memberikan konsep desain arsitektur Masjid Raya. Semoga berkenan dan menjadi kebanggaan masyarakat di sana," cuit Emil dikutip Indozone, Jumat (30/7).

Seperti yang bisa dilihat, Emil membuat konsep desain masjid yang sangat unik. Tak seperti bangunan masjid pada umumnya, Emil mendesain bangunan utama Masjid Agung Pangkal Pinang berbentuk seperti kubah.

Pada bangunan utama masjid, ukuran yang dibuat lebih besar dari bangunan masjid lainnya yang juga sama-sama berbentuk kubah.

Di bagian dinding, Emil memberikan aksen kotak-kotak yang berfungsi sebagai ventilasi udara dan juga sumber pencahayaan. Jika dilihat dari jauh, masjid tersebut seperti memiliki lubang yang sangat banyak.

Nah, penampakan desain masjid berlubang tersebut yang menjadi sorotan netizen di media sosial. Netizen yang mengaku memiliki trypophobia atau rasa ketakutan terhadap lubang yang berpola langsung bergidik melihat desain masjid tersebut.

"Bagus, Pak, unik. Tapi yang trypophobia jadi agak gimana gitu pas lihat bolong-bolong gitu," cuit akun @viviolet91.

Diketahui, Emil merupakan seorang arsitek yang terkenal dengan karya desain-desain masjid yang unik dan menawan. Pria lulusan University of California, Barkeley itu tercatat sudah beberapa kali merancang bangunan masjid yang ada di Indonesia.

Adapun masjid-masjid rancangan Emil di antaranya, yakni Masjid Al Safar, yang dibangun di kawasan Rest Area Tol Cipularang KM 88. Masjid Al Irsyad yang terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi.

Lalu, Masjid 99 Kubah, Makassar, Masjid Jami'e Darussalam Tanah Abang Jakarta, Masjid Raya Asmaul Husna Tangerang, dan terakhir Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US