The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

F1 Berduka, Tokoh Legendaris Frank Williams Tutup Usia
Frank Williams. (photo/REUTERS/Francois Lenoir/Arsip)
News

F1 Berduka, Tokoh Legendaris Frank Williams Tutup Usia

Minggu, 28 November 2021 23:40 WIB 28 November 2021, 23:40 WIB

INDOZONE.ID - Tokoh legendaris Frank Williams, pendiri dan mantan kepala tim Williams F1, meninggal pada usia 79 tahun pada Minggu (28/11) waktu setempat.

"Setelah masuk ke rumah sakti pada Jumat, Sir Frank, meninggal dunia dengan tenang pagi ini ditemani keluarganya," demikian pernyataan Williams Racing dilansir dari REUTERS.

Williams dan putrinya, Claire tak lagi terlibat dalam operasi sehari-hari tim yang bermarkas di Inggris yang pernah dominan di masanya itu setelah dijual ke perusahaan asal AS Dorilton Capital.

Williams menggunakan kursi roda sejak lumpuh karena kecelakaan mobil di Prancis pada 1986. Dia dirawat di rumah sakit pada 2016 karena pneumonia dan terulang lagi pada Desember tahun lalu.

Baca juga: Sedekah Rp1.000 ke Manusia Silver, 3 Warga Sleman Malah 'Diseret' ke Pengadilan

"Dia adalah raksasa sebenarnya dari olahraga ini yang mengatasi tantangan-tantangan paling sulit di kehidupan dan bertarung setiap hari untuk menang di atas dan di luar trek," kata CEO F1 Stefano Domenicali.

"Capaian dan kepribadiannya yang luar biasa akan selalu terukur dalam olahraga kita selamanya. Saya turut berduka dengan seluruh keluarga Williams dan teman-teman mereka di saat yang sulit ini."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US