126 Hari Pandemi di RI Terkendali, Luhut: Namun Ini Belum Selesai

- Jumat, 26 November 2021 | 09:48 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA/Fransisco Carolio)
Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA/Fransisco Carolio)

Membahas soal Covid-19 di Indonesia, Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sudah lebih dari 126 hari pandemi di Tanah Air benar-benar terkendali.

Walau begitu, Luhut menyebut kalau pandemi belumlah usai.

"Kita perlu catat sekarang sudah sekitar 126 hari dan Covid-19 betul-betul terkendali. Namun ini belum selesai," kata Luhut, dikutip Jumat (26/11).

Menjelang Nataru, Luhut mengatakan kepada semua elemen untuk tetap disiplin dan hati-hati. Sejalan dengan hal itu, ia mengatakan pemerintah akan mengambil pendekatan yang sangat hati-hati saat menghadapi momen Nataru.

Sebab, saat Nataru tahun lalu, tercatat terjadi lonjakan mobilitas yang kemudian berdampak pada pertambahan kasus.

"Pendekatan yang hati-hati juga dimaksudkan untuk memberi waktu bagi tingkat vaksinasi masyarakat agar dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi," katanya.

"Seperti targetkan vaksinasi dosis 1 dapat mencapai 80 persen dan vaksinasi dosis 2 dapat mencapai 60 persen pada akhir tahun," sambungnya.

Lebih lanjut, Luhut mengaku yakin jika pandemi Covid-19 akan tetap terkendali di 2022, sebab akan ada obat Covid-19 yang akan mulai diedarkan.

"Di samping itu, kita melihat obat covid ini semakin maju, dan ini saya pikir langkah yang dilakukan agresif oleh Indonesia dalam bidang kesehatan," ujar Luhut.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X