The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Pemicu Polisi Tembak 2 Orang di Tol Bintaro
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus pengeroyokan pelaku ormas PP dan penembakan di Tol Bintaro. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Ini Pemicu Polisi Tembak 2 Orang di Tol Bintaro

Apa pemicunya?

Selasa, 30 November 2021 15:59 WIB 30 November 2021, 15:59 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membeberkan pemicu penembakan dua orang oleh anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya di Tol Bintaro, Jakarta Selatan. Ternyata aksi penembakan ini bermula dari polisi yang menerima laporan dari warga yang merasa diikuti di jalan tol.

"Tentang latar belakang kenapa peristiwa penembakan itu terjadi? Kenapa Ipda OS melakukan penembakan ke dua orang?," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Tubagus menyebut dari hasil keterangan saksi disebutkan jika insiden penembakan ini bermula dari adanya laporan polisi (LP) dari masyarakat yang merasa terancam. Laporan tersebut dibuat melalui telepon.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi saat ini peristiwa itu dilatar belakangi adanya masyarakat merasa dirinya terancam. Kenapa terancam? Karena orang tersebut si pelapor diikuti dari satu hotel di Sentul diikuti oleh beberapa unit mobil, karena dirinya merasa terancam maka orang tersebut melapor ke polisi," beber Tubagus.

Ipda OS pun mengimbau pelapor untuk mengarah ke kantornya yakni di PJR Jaya 4 di dekat exit tol, Pesanggrahan. Setelah mobik pelapor mengarah ke kantor Ipda OS, disana Tubagus menyebut mobil yang diduga mengikuti pelapor hendak menabrak Ipda OS.

"Setelah terjadi itu terjadilah peristiwa ribut disitu dan mendengar satu tembakan mengaku polisi. Kemudian itu ada mau ditabrak dan terjaid tembakan dua kali yang mengenai dua korban," kata Tubagus.

Seperti diketahui, aksi penembakan terjadi di Exit Tol Bintaro pada Jumat, 26 November 2021 malam. Ada dua korban yang tertembak pada bagian perut.

Satu dari dua korban ini akhirnya dinyatakan tewas. Belakangan diketahui pelaku penembakan merupakan anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US