The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hati-hati Derek Liar di Jalan Tol, Polisi: Mogok, Langsung Hubungi Jasa Marga!
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Hati-hati Derek Liar di Jalan Tol, Polisi: Mogok, Langsung Hubungi Jasa Marga!

Banyak keluhan.

Jumat, 16 April 2021 12:22 WIB 16 April 2021, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini viral di media sosial sebuah video yang menampilkan aksi kawanan derek liar di ruas jalan tol Jakarta Timur. Pasca viralnya video itu, Polda Metro Jaya memberikan imbauannya kepada para pengguna jalan tol yang kendaraannya mengalami trouble atau mogok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut derek resmi di jalan tol sudah disiapkan oleh Jasa Marga dan gratis. Untuk derek liar, Yusri mengamini jika banyak keluhan ke pihaknya terkait adanya derek liar di jalan tol.

"Derek liar sering beredar di jalan tol dan sering memeras masyarakat yang dalam keadaan mogok. Ini yang harus kita tindak," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada masyarakat yang kendaraanya mengalami masalah di jalan tol untuk menghubungi Jasa Marga. Sebab, layanan derek resmi di jalan tol hanya diberikan oleh Jasa Marga tanpa dipungut biaya.

"Bagi masyarakat yang mengalami gangguan di jalan tol, silakan menghubungi ke nomor emergency jalan tol 14080 supaya nanti dibantu oleh petugas, akan diderek gratis sampai keluar pintu tol," beber Sambodo.

BACA JUGA: Merinding! Akibat Kabel Mesin Jahit, Sebuah Rumah di Jakbar Ludes Terbakar

Seperti diketahui, belakangan ini tersebar video viral menampilkan aksi sejumlah pria mengetok-ngetok sebuah mobil yang mogok di jalan tol. Pria-pria tersebut diduga merupakan pelaku derek liar yang melakukan pemaksaan dan pemerasan.

Pasca viralnya video tersebut, Polda Metro Jaya melakukan patroli di jalan tol untuk mencari para pelaku. Polisi pun berhasil menangkap satu pelaku, namun ketiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US