Pemakaman Pangeran Philip Akan Diadakan Besok, Hanya 30 Anggota Keluarga yang Hadir

- Jumat, 16 April 2021 | 14:31 WIB
Latihan untuk pemakaman Pangeran Philip (Reuters)
Latihan untuk pemakaman Pangeran Philip (Reuters)

Istana Buckingham mengatakan pada Kamis waktu setempat bahwa jumlah orang yang menghadiri pemakaman Pangeran Philip telah berkurang dari 800 orang yang semula direncanakan jadi hanya 30 anggota keluarga, termasuk Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran Andrew, Pangeran Edward, Putri Anne, Pangeran William, serta Pangeran Harry.

Sementara itu, cicit dari keluarga kerajaan, termasuk Putri Charlotte dan Pangeran George, tidak akan menghadiri pemakaman, karena mereka masih sangat muda.

Pemakaman Pangeran Philip akan diadakan di Kastil Windsor pada Sabtu sore waktu setempat dan akan disiarkan langsung di TV. Karena masih disituasi pandemi, orang yang menghadiri pemakaman Pangeran Philip besok (17/4), harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Harry, yang telah mengundurkan diri dari jabatan publik di keluarga kerajaan Inggris, telah terbang kembali ke Inggris dari Amerika Serikat dan akan menghadiri pemakaman kakeknya.

Perdana Menteri Inggris Johnson telah menyatakan bahwa dia akan absen dari pemakaman untuk mengizinkan sebanyak mungkin anggota keluarga yang hadir.

Pangeran Philip meninggal dunia di Windsor, London pada 9 April pada usia 99. Kerajaan Inggris mengumumkan 8 hari berkabung nasional, dan keluarga kerajaan berkabung selama dua minggu.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa sebelum pemakaman, masyarakat akan diam selama satu menit. Peti mati Pangeran Philip akan diangkut dari Kastil Windsor ke Gereja St.George dengan mobil Land Rover.

Peti mati akan ditutupi dengan bendera Duke, disertai dengan karangan bunga, topi dan pedang angkatan laut Duke of Edinburgh. Usai upacara pemakaman, jenazah akan dimakamkan di Royal Tomb di Kastil Windsor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X