The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Kaki Giring Sulit Keluar dari Kubangan Lumpur saat Tinjau Lokasi Formula E
Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
News

Momen Kaki Giring Sulit Keluar dari Kubangan Lumpur saat Tinjau Lokasi Formula E

Kamis, 06 Januari 2022 10:51 WIB 06 Januari 2022, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha terperosok ke dalam kubangan lumpur saat meninjau lokasi sirkuit penyelenggaraan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Awalnya, Giring meninjau lokasi Formula E sambil berkeliling dan merekam video dirinya. Ia memperlihatkan hamparan tanah kosong yang akan dijadikan sebagai sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut.

Sebelum terperosok, mantan vokalis grup band Nidji ini menyampaikan agar uang rakyat yang digunakan untuk gelaran tersebut tidak dijadikan alat untuk mengikuti pemilihan presiden atau nyapres.

"Gua enggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," ucap Giring dalam video yang dilihat Indozone, Kamis (6/1/2021).

Baca juga: Pembangunan Trek Formula E Dimulai Januari 2022, Ditargetkan Tiga Bulan Selesai

Sementara itu, ia menyebutkan, lokasi Formula E merupakan tanah lunak yang sebagiannya ditumbuhi rerumputan. Tumpukan akar bakau juga terlihat di beberapa titik.

Giring juga mengaku heran kenapa Pemprov DKI masih yakin dapat menggelar Formula E. Pasalnya, penyelenggaraan yang tersisa tinggal lima bulan lagi, sementara sirkuitnya belum dibangun. 

"Gokil sih ini project Formula E, ya. Project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue enggak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini," ungkapnya. 

"Kalau kejadian, pasti dipaksakan. Kalau dipaksain mudah-mudahan enggak malu-maluin nama Indonesia, lah di mata Internasional," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US