The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Luncurkan Program Vaksinasi Anak, Target 2,6 Juta Divaksin Selama 2 Pekan
Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
News

Kapolri Luncurkan Program Vaksinasi Anak, Target 2,6 Juta Divaksin Selama 2 Pekan

Rabu, 05 Januari 2022 15:02 WIB 05 Januari 2022, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program Vaksinasi Merdeka Anak besutan Polda Metro Jaya. Dalam acara itu, dia menyebut Polda Metro Jaya menargetkan 2,6 juta anak menerima vaksin selama dua pekan di Jakarta dan sekitarnya.

"Percepatan program vaksinasi untuk anak di bawah 11 tahun. Kita melakukan akselerasi ini dengan melaunching Vaksin Merdeka Anak yang hari ini, selain di Polda Metro Jaya, kita laksanakan juga secara virtual yang tersambung dengan 30 provinsi atau wilayah," kata Jenderal Sigit di SDN Mangga Dua Selatan 01, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

Sigit menyebut Polda Metro Jaya memberikan target pemberian vaksin cukup besar. Vaksin disebar dengan sasaran sebanyak 2,6 juta untuk target dua pekan.

"Di Polda Metro sendiri target menyelesaikan vaksin selama dua minggu untuk melakukan akselerasi terhadap lebih kurang 2,4 sampai 2,6 juta. Tentunya saya beri apresiasi terkait dengan upaya ini," kata Sigit.

Baca juga: Habib Bahar Smith Jadi Tersangka, Menag: Siapapun yang Melanggar Hukum Harus Diadili

Lebih jauh, Sigit menyebut varian virus corona Omicron cukup berbahaya untuk anak-anak. Untuk itu dia meminta jajarannya melakukan akselerasi vaksinasi dengan cepat.

"Pada kesempatan ini kita imbau seluruh jajaran lakukan akselerasi vaksin anak dengan cepat. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengajak kakek dan nenek atau orang tua yang belum divaksin, untuk bisa juga diberikan layanan walaupun programnya vaksinasi anak," kata Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US