The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai 27 September, Disdik DKI akan Buka 1.500 Sekolah di Jakarta
Sejumlah siswa mencuci tangannya seusai mengikuti embelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)
News

Mulai 27 September, Disdik DKI akan Buka 1.500 Sekolah di Jakarta

Belum dipastikan sekolah mana saja.

Rabu, 15 September 2021 12:03 WIB 15 September 2021, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyebutkan ada sebanyak 1500 sekolah di ibu kota yang siap dibuka untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 27 September 2021 mendatang.

"Jadi memang timeline-nya itu tanggal 27 September akan ada penambahan 890 sekolah, sehingga total genapnya dengan yang sekarang itu 1500 sekolah," ucap Kasubag Humas Disdik DKI, Taga Radja, Rabu (15/9/2021).

Ia menjelaskan, ratusan sekolah yang ditambah untuk dibuka akhir September mendatang hingga saat ini masih mengikuti pelatihan.

Baca Juga: Menteri Nadiem Minta Sekolah di wilayah PPKM Level 1-3 Jangan Ragu Gelar PTM

Hal itu bertujuan agar seluruh tenaga pendidikan yang mengajar di kelas bisa menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sekarang kami lagi proses finalisasi, proses perapihan untuk bisa menentukan yang 890 ini sekolah mana saja," terangnya.

Maka dari itu, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut menyebutkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan sekolah mana saja yang akan dibuka akhir September mendatang.

"Penetapan 1500 sekolah itu setelah mengikuti pelatihan-pelatihan yang ditetapkan Disdik," tandas Taga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Disdik DKI sudah membuka sebanyak 610 sekolah untuk menerapkan pembelajaran tatap muka. Hingga saat ini pun diklaim belum terjadi kasus penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US