Kenakan Jaket dan Sarungan, Jokowi Nikmati Malam di IKN Nusantara

- Selasa, 15 Maret 2022 | 08:43 WIB
Presiden Joko Widodo kemah di IKN Nusantara. (Dok. Sekretariat Kabinet)
Presiden Joko Widodo kemah di IKN Nusantara. (Dok. Sekretariat Kabinet)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati suasana malam saat berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Presiden Jokowi terlihat mengenakan jaket merah bermotif G20 dan sarung berwarna hijau kotak untuk menikmati udara sejuk dan cuaca yang cerah saat di tempat berkemah.

Kepala Negara kemudian menghampiri tenda milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang letaknya tak berada jauh dari tendanya. Keduanya melakukan perbincangan ringan hingga satu persatu menteri yang ikut bermalam di IKN pun keluar dari tendanya masing-masing.

Baca juga: Ini Syarat, Cara, dan Biaya Perpanjang SIM Online Terbaru 2022

“Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam, Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam siaran pers Sekretariat Presiden dikutip, Selasa (15/3/2022).

Tampak pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang kesemuanya tampak mengenakan pakaian santai, kecuali Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang masih mengenakan pakaian kerja.

“Pak Basuki malam-malam masih bekerja,” tanya Jokowi ke Menteri Basuki disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang lebih selama satu jam, Presiden kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tendanya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X