Anies akan Beri Bantuan Modal ke Pedagang yang Terdampak Kebakaran di Pasar Gembrong

- Senin, 25 April 2022 | 12:57 WIB
Sejumlah warga memadamkan api yang membakar kios dan rumah di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022). (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Sejumlah warga memadamkan api yang membakar kios dan rumah di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022). (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memberikan sejumlah modal usaha untuk para pedagang yang terdampak pada insiden kebakaran yang terjadi di sekitar kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

Apalagi menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, seharusnya para pedagang bisa mendulang rezeki yang cukup tinggi ketika menjelang akhir bulan suci Ramadhan ini.

"Diberikan bantuan modal kerja untuk mereka yang terdampak, agar mereka punya bekal modal awal untuk memulai lagi," ucap Anies di lokasi, Senin (25/4/2022).

Selain itu, Anies juga memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan kios sementara agar para pedagang bisa berjualan kembali usai diberikan modal. Ia menyebut ada sebanyak 40 kios yang akan disediakan.

"Mereka disiapkan tempat berjualan di kawasan pasar, tidak jauh dari sini. Ada 40 kios yang disiapkan, dan jumlah pedagangnya juga 40 ya yang terdampak," terangnya.

"Jadi kami Pemprov DKI tidak akan membiarkan warga sendirian dalam menghadapi musibah ini, kami akan dampingi, bantu dan kami akan pastikan semua yang dibutuhkan bisa diberikan," tandas Anies.

BACA JUGA: Pasar Gembrong Terbakar, 14 Unit Damkar Diterjunkan

-
Seorang warga dan petugas memadamkan api yang membakar kios dan rumah di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022). (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Seperti diketahui sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mencatat ada sebanyak 400 bangunan yang berupa rumah dan pertokoan yang ludes terbakar akibat insiden itu.

Imbas dari kejadian tersebut pun diperkirakan memberikan dampak kerugian sebesar Rp1,5 miliar, serta ada sebanyak 400 KK atau 1.000 orang jiwa yang terdampak dari kebakaran pada Minggu (24/4/2022) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X