The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Eks Pengurus FPI Disebut akan Bebas Hari Ini, Ini Nama-namanya
Dokumentasi saat massa Front Pembela Islam (FPI) menanti kepulangan Habib Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). (ANTARA/Devi Nindy)
News

5 Eks Pengurus FPI Disebut akan Bebas Hari Ini, Ini Nama-namanya

Kasus pelanggaran prokes.

Rabu, 06 Oktober 2021 09:19 WIB 06 Oktober 2021, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak lima orang mantan pengurus Front Pembelaan Islam (FPI) disebut-sebut sudah dinyatakan bebas pada hari ini. Sebab, pada hari ini kelimanya sudah habis terkait masa penahannya.

"Insyaallah pada hari Rabu, 6 tanggal 29 Shaffar 1443 Hijriah atau 6 Oktober 2021 akan bebas, oleh karena telah berakhir masa penahanannya sesuai yang telah dijatuhkan Mahkamah Agung (MA)," kata tim penasihat hukum, Aziz Yanuar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10/2021).

Kelimanya orang tersebut antara lain Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Habib Ali Alwi Alatas, Idrus alias Habib Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi. 

Kelimanya diketahui menjadi narapidana dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan pada acara Maulid Nabi dan pernikahan anak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu. Dalam kasus ini, kelimanya berperan sebagai panitia acara

Kelimanya orang tersebut juga terbukti bersalah karena terlibat dalam acara tersebut. Mereka terbukti melanggar Pasal 93 Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan junto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dengan vonis delapan bulan penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US