Polisi Periksa Pengelola Gedung Bidakara Soal Kasus Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty

- Senin, 4 Oktober 2021 | 14:21 WIB
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania tipu 225 orang termasuk gurunya dengan modus CPNS. (Istimewa)
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania tipu 225 orang termasuk gurunya dengan modus CPNS. (Istimewa)

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih menyelidiki kasus penipuan modus perekrutan PNS yang diduga dilakukan oleh anak Nia Daniaty, Olivia Nathania. Terkini, polisi tengah memeriksa pengelola Gedung Bidakara terkait kasus ini.

"Rencana kegiatan hari ini tim penyidik cek langsung Gedung Bidakara dan ambil keterangan pengurus dari Gedung Bidakara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Pemeriksaan pengelola Gedung Bidakara ini merupakan pengembangan dari keterangan yang didapat dari pemeriksaan korban. Gedung Bidakara ini disinyalir digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS yang digelar oleh Olivia.

Lebih jauh Yusri menyebut pihaknya juga bakal memeriksa sejumlah korban terkait kasus ini. Namun, Yusri tidak merinci jumlah saksi yang bakal diperiksa pihaknya.

"Rencana korbannya kami lakukan ambil keterangan hari ini," beber Yusri.

BACA JUGA: Jokowi: PON XX Papua Jadi Panggung Kebersamaan & Persatuan

Seperti diketahui, anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan melakukan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pelapor mengklaim ada sebanyak 225 orang yang menjadi korban penipuan dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X