Heboh! Puluhan Warga Garut Dibaiat Masuk NII, Densus 88 Turun Tangan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:22 WIB
Ilustrasi pasukan Densus 88 AT. (ANTARA)
Ilustrasi pasukan Densus 88 AT. (ANTARA)

Belakangan ini tengah heboh kabar puluhan warga Garut, Jawa Barat yang mengaku dibaiat masuk ke Negara Islam Indonesia (NII). Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri sendiri turun tangan menyelidiki hal tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Banops Densus 88 AT Kombes Pol Aswin Siregar. Aswin menyebut pihaknya sudah mendapat informasi tersebut dan tengah menindaklanjutinya.

"Kami sudah monitor kejadian ini dan sedang mengumpulkan informasi yang lebih lengkap tentang hal ini," kata Kombes Aswin saat dihubungi wartawan, Kamis (7/10/2021).

"Nanti akan ada tindak lanjut sesuai fakta hukum yang ditemukan," sambung Aswin.

Lebih jauh Aswin menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak lain terkait kasus ini. Hal tersebut untuk mencegah segala hal yang tidak diinginkan.

"Tim Densus 88 sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," beber Aswin.

Sekedar informasi, sejumlah warga Garut mengaku sudah dibaiat dan masuk ke NII. NII disinyalir merupakan aliran sesat dengan doktrin menyebut pemerintah RI thogut.

Warga-warga yang mengaku telah dibaiat merupakan warga Kecamatan Garut Kota. Warga yang dibaiat didominasi kalangan remaja.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X