The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI: Tak Ada Lagi RT Zona Merah dan Oranye Covid-19 di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria menyapa pasien di salah satu rumah sakit di Jakarta. (Instagram/arizapatria)
News

Wagub DKI: Tak Ada Lagi RT Zona Merah dan Oranye Covid-19 di Jakarta

Masyarakat disiplin prokes.

Selasa, 26 Oktober 2021 12:46 WIB 26 Oktober 2021, 12:46 WIB

INDOZONE.ID - Seluruh Rukun Tetangga (RT) di DKI Jakarta telah terbebas dari zona merah dan oranye penyebaran Covid-19. Hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun Pemprov DKI hingga 25 Oktober 2021.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, angka penurunan penyebaran Covid-19 tersebut disebabkan masyarakat yang sudah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, sejak kemarin 25 Oktober 2021 tidak ada lagi RT Zona Merah dan Orange di Jakarta," tulis Riza dalam unggahan akun Instagramnya, Selasa (26/10/2021).

Penurunan kasus penyebaran Covid-19 tersebut pun membuat kasus kematian akibat paparan virus corona itu berhasil ditekan, dan bahkan dalam beberapa hari di ibu kota mengalami nihil kasus kematian.

"Jumlah warga yang meninggal dunia karena Covid-19 di DKI Jakarta juga bisa kita turunkan, bahkan dalam 20 hari terakhir, terdapat sembilan (9 hari) dengan nol kematian," terangnya.

BACA JUGA: Imbas Kecelakaan Maut Bus Transjakarta, Wagub DKI: Ini Pelajaran Penting, Kami Evaluasi

Selain itu, jumlah vaksinasi Covid-19 di Jakarta pun terus ditingkatkan, yang mana saat ini target yang akan dicapai oleh Pemprov DKI hingga November 2021 adalah sebanyak 11,4 juta warga yang disuntik.

"Data ini harus membuat kita semakin meningkatkan disiplin, karena kita tidak ingin kasus naik lagi," tandas politikus Partai Gerindra tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US