The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikecam Karena Sebut Kemenag Hadiah Negara untuk NU, Gus Yaqut: Salah Nggak Itu?
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. (photo/Instagram/@gusyaqut)
News

Dikecam Karena Sebut Kemenag Hadiah Negara untuk NU, Gus Yaqut: Salah Nggak Itu?

Senin, 25 Oktober 2021 17:44 WIB 25 Oktober 2021, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atau biasa disapa Gus Yaqut akhirnya mengklarifikasi ucapannya yang menyebut Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah dari negara untuk  Nahdlatul Ulama (NU). Sebelumnya, pernyataan Gus Yaqut mendapat kecaman dari banyak pihak.

Gus Yaqut menjelaskan, ucapannya itu semata-mata untuk memberi semangat kepada para santri di peringatan Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu.

Ia menganalogikan ucapannya seperti seseorang yang sedang jatuh cinta. Seketika pasti akan terucap bahwa dunia milik berdua, sedangkan yang lain hanya mengontrak.

“Salah enggak itu? Saya tanya salah enggak itu? Itu karena internal," kata Yaqut kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Lebih lanjut, Gus Yaqut menegaskan bahwa selama ini kebijakan Kemenag tak hanya diperuntukkan bagi NU. Namun, Kemenag memberikan hak secara proporisional terhadap ormas, bukan hanya NU saja.

Dia mengurai bahwa di Kemenag, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah dipimpin kader Muhammadiyah dan Irjen Kemenag juga bukan NU.

“Jadi itu biasa, memberi semangat itu wajar, itu forum internal. Itu forum internal, itu konteksnya menyemangati," tuntasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US