Buru Pria Penendang Sesajen di Semeru, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus

- Senin, 10 Januari 2022 | 15:37 WIB
Pria penendang sesajen di Semeru. (Instagram/@ndorobei.official/kolase Indozone)
Pria penendang sesajen di Semeru. (Instagram/@ndorobei.official/kolase Indozone)

Sebuah video yang viral memperlihatkan seorang pria dengan sengaja menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim). Menyikapi peristiwa itu, Polda Jawa Timur membentuk tim khusus untuk memburu pria tersebut.

"Ya, kita sudah membentuk tim dari Polda (Jatim) dan Polres Lumajang untuk menyelidiki kasus tersebut," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi Indozone, Senin (10/1/2022).

Polisi turun tangan lantaran tindakan tersebut bisa menganggu ketenangan masyarakat.

Baca juga: EKSKLUSIF: Interview dengan Ryosuke Hara, Produser dari Dragon Ball: The Breakers

Mengenai identitas pelaku, Gatot menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi sendiri masih mencari pria viral tersebut.

"(Identitas pelaku) masih penyelidikan," beber Gatot.

Sekadar informasi, seorang pria berompi hitam dengan ciri-ciri berjanggut dan penutup kepala hitam, membuang dan menendang sesajen di kaki Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Aksi pria itu direkam, yang kemudian viral di media sosial. Banyak pihak yang kesal dengan tindakan pria tersebut, salah satunya putri Gus Dur, Alissa Wahid.

"Repot memang kalau ketemu yang model2 begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja," tulis Alissa Wahid di akun Twitter-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X