DPRD Minta Anies Fokus Tangani Banjir Jakarta, Bukan Sibuk Urus Sound System di JIS

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:18 WIB
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tonton Nidji tampil di JIS. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tonton Nidji tampil di JIS. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk menangani masalah banjir akibat cuaca ekstrem, daripada sibuk mengurusi masalah sound system dengan mengundang beberapa musisi ke Jakarta International Stadium (JIS).

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak. Menurutnya, di tengah adanya prediksi cuaca ekstrem dari BMKG, Anies justru tidak memberikan penjelasan mengenai antisipasinya.

"Saat ini banjir di Jakarta terjadi di beberapa titik, dan tidak satu pun yang ditinjau gubernur, tidak seperti acara nyanyi di JIS yang sampai 2 kali ditampilkan," ucapnya, Rabu (19/1/2022).

"Prediksi BMKG akan hujan deras dari tanggal 17 hingga 22 Januari 2022 dan tidak ada penjelasan dari gubernur mengenai kesiapan," tambah Gilbert.

Baca juga: Speedometer Bermasalah atau Mau Kustomisasi, Serahkan pada Ahlinya

Selain itu, Anggota Komisi B DPRD DKI ini juga menyinggung soal kasus Omicron yang terus meningkat di Jakarta. Namun, hingga kini, ia merasa tak ada penjelasan yang keluar dari Anies terkait masalah tersebut.

"Omicron juga semakin naik dan tidak ada penjelasan dari gubernur mengenai kesiapan. Malah yang dibahas adalah suara sumbang dengan menggunakan suara sumbang yang tidak merdu buat rakyat," tandasnya.

Seperti diketahui, pada saat Jakarta dilanda banjir di sejumlah titik pada Selasa, 18 Januari, Anies terlihat tengah berada di JIS dan menyaksikan penampilan Afgan yang tengah mencoba sound system.

Padahal saat itu, terdapat 47 RT di Jakarta yang terendam banjir karena curah hujan yang lebat, dan akibatnya ada sebanyak 57 warga harus mengungsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X