Selain Mulan Jameela, Inilah Beberapa Artis Pendatang Baru di DPR RI

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 21:33 WIB
photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta
photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pada hari ini, Selasa (01/10) 575 orang telah resmi dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dari ratusan nama tersebut, ada 14 artis yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024.

Diketahui, 10 artis adalah calon yang terpilih kembali menjadi anggota dewan, sementara 4 lainnya adalah nama baru di DPR. Siapa saja mereka, berikut INDOZONE rangkum empat artis tersebut.

1. Mulan Jameela

-
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Sebelum akhirnya berhasil duduk di kursi parlemen, Mulan harus melakukan gugatan kepada Partai Gerindra di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Lewat gugatan panjang yang berhasil dimenangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Mulan berhasil lolos ke Senayan mewakili Dapil Jawa Barat XI yang diusung partai Gerindra.

Mulan Jameela adalah pendatang baru dari kalangan artis yang menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024. Mulan terpilih sebagai anggota DPR lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Garut.

2. Krisdayanti

-
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Krisdayanti atau sering disapa KD ini maju di daerah pemilihan Jatim V dan berhasil memperoleh 132.131 suara. Ia berhasil mengalahkan Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah yang hanya meraih 104.914 suara. Salah satu Diva Pop Indonesia ini adalah wakil dari fraksi PDI Perjuangan.

Usai sukses di dunia taril suara, KD telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Keputusannya ini dimulai pada Pemilu 2014 lalu dimana ia sempat diisukan menjadi calon legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bersama artis, Meriam Bellina.

Namun, istri Raul Lemos ini ternyata baru memutuskan untuk benar-benar terjun ke legislatif pada tahun 2019 ini dan lolos mewakili partai PDI Perjuangan.

3. Farhan

-
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Muhammad Farhan atau yang biasa disapa Farhan ini berhasil menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024. Artis yang juga berprofesi sebagai presenter ini diketahui maju dari Daerah Pilihan Jawa Barat I.

Ia berhasil memperoleh 52.033 suara dan sekaligus menjadi caleg dengan perolehan tertinggi di Dapil I.

Sebagai anggota DPR periode 2019-2024, Farhan maju dari Partai Nasional Demokrat atau Nasdem

4. Tommy Kurniawan

-
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Nama terakhir deretan artis pendatang baru dari kalangan artis yang berhasil menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024 adalah Tommy Kurniawan.

Diketahui, Tommy maju di Daerah Pemilihan V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan berhasil memperoleh 33.988 suara.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X