Bertemu Jokowi, Polri Pede Segera Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

- Selasa, 10 Desember 2019 | 07:06 WIB
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal. (setkab.go.id)
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal. (setkab.go.id)

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (9/12). Pertemuan itu berlangsung sekitar 20 menit.

Dalam pertemuan itu, Idham melaporkan perkembangan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani tim teknis dari Mabes Polri. Mereka siap bekerja maksimal untuk menuntaskan kasus ini.

"Kami sudah mendapatkan petunjuk yang signifikan tentang upaya terungkapnya kasus ini. Kami sangat optimistis untuk segera menyelesaikan kasus ini," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal yang menemani Kapolri bertemu Presiden Jokowi.

Saat ini, Polri belum bisa menyampaikan terkait motif penyerangan Novel. Dia mengatakan, dalam proses upaya penyelidikan dan penyidikan, Polri punya teori sejumlah motif selalu disandingkan untuk lebih memperjelas alat bukti dan petunjuk yang sudah didapat. 

Iqbal menyampaikan, hasil kasus Novel Baswedan akan segera diungkap ke publik. 

"Insya Allah tak akan sampai berbulan-bulan. Doakan dalam waktu dekat," tuturnya.

Iqbal juga mengungkapkan, Presiden Jokowi berpesan kepada Polri agar segera menyelesaikan kasus ini.

Sebelumnya, Novel Baswedan menyampaikan harapannya kepada Kabareskrim yang baru, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap Listyo punya keberanian dan keseriusan mengungkap kasusnya karena diduga ada keterlibatan orang besar. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X