Konvoi dengan Motor Listrik, Anies Ngaku Sangat Nyaman Dinaiki

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 20:20 WIB
(photo/ANTARA/Fianda Rassat)
(photo/ANTARA/Fianda Rassat)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti konvoi Jakarta Langit Biru dengan berkendara motor listrik. Anies mengatakan motor listrik sangat nyaman dinaiki & juga tak membuat polusi udara.

"Sepanjang perjalanan itu menggunakan kendaraan bermotor roda dua berbasis listrik itu nyaman sekali, tidak ada suara, tidak ada polusi udara," ujar Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Dia mengatakan, saat motor listrik itu berhenti, tak ada energi yang dikeluarkan. Anies mengatakan motor listrik ini sangat nyaman dinaiki baik sendirian maupun berboncengan.

"Karena pada saat berhenti tidak ada energi yang dipakai, jadi memang pemanfaatan energinya itu sangat baik. Dari sisi kenyamanan, bagi kita yang jalan sendiri atau berboncengan juga sama. Jadi tadi kita uji coba terasa nyaman. Bayangkan apabila lebih banyak lagi kendaraan yang tidak mengeluarkan polusi udara," ujar Anies.

Karnaval Jakarta Langit Biru juga dimeriahkan konvoi kendaraan listrik yang dimulai dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Bundaran Senayan.

Kegiatan Karnaval yang digelar mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB ini juga diramaikan dengan pertunjukkan kesenian Betawi dan menjadj ajang bagi masyarakat untuk menikmati Minggu sore dengan pertunjukkan panggung musik yang dihadirkan penyelenggara acara di Bundaran Senayan.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan tujuan karnaval tersebut adalah mempromosikan kendaraan listrik kepada masyarakat Jakarta.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X