Kunjungan Kerja Pertama ke Panglima TNI, Ini yang Dibahas Kapolri

- Jumat, 1 November 2019 | 15:39 WIB
Panglima TNI saat menerima kunjungan Kapolri, Jumat (1/11). (Puspen TNI)
Panglima TNI saat menerima kunjungan Kapolri, Jumat (1/11). (Puspen TNI)

Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Jenderal Polisi Idham Azis melakukan kunjungan kerja pertama dengan menemui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pertemuan yang dimulai pada pukul 13.20 WIB ini dihelat di Subden Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat No.2, Jakarta Pusat, Jumat (1/11) dan berlangsung tertutup.      

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri dan akan terus melanjutkan sinergitas TNI dan Polri yang telah terjalin dengan baik untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

-
(Puspen TNI)

 

Sementara, Kapolri dalam pertemuan ini didampingi oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Menurut Kadiv Humas Polri, ada beberapa pertimbangan yang melatarbelakangi pertemuan ini.

Iqbal menerangkan, pertama, sebagai budaya timur yang selalu menghormati senior, Kapolri sebagai junior tentunya melakukan silaturahmi ke Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang merupakan abituren Akademi Angkatan Udara tahun 1986. Sementara Kapolri abituren Akademi Kepolisian tahun 1988.

-
(Puspen TNI)

 

Berikutnya, lanjut Iqbal, Kapolri juga meminta dukungan dan masukan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan Polri. Baik Panglima TNI maupun Kapolri berkomitmen untuk menguatkan sinergitas TNI-Polri.

"Ya, meminta katakanlah restu, juga support dan memohon masukan bagaimana sinergitas TNI dan Polri yang sudah kuat, dikuatkan lagi. Intinya itu," kata Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X