Loyalis Bamsoet Nilai Aziz Syamsuddin Tidak Dewasa

- Selasa, 5 November 2019 | 14:57 WIB
Kolase Azis Syamsuddin (kiri) dan Bambang Soesatyo. (wikipedia)
Kolase Azis Syamsuddin (kiri) dan Bambang Soesatyo. (wikipedia)

Kader juga Fungsionaris DPP Partai Golkar, Sirajuddin Abdul Wahab menyatakan reaksi tim sukses Airlangga Hartarti, Azis Syamsuddin dinilai sangat tidak dewasa.

Ia mempertanyakam kenapa harus mempersoalkan komitmen antara Bambang Soesatyo (Bamsoet) dengan Airlangga jika mengklaim telah mendapatkan dukungan dari DPD I dan DPD II.

"Kenapa tidak membiarkan keduanya bertarung terbuka secara adil. Tanpa embel-embel ini dan itu. Toh keduanya sama-sama punya basis pendukung dan kekuatan yang sama. Tanpa takut kalah," ucapnya, Selasa (5/11).

Menurutnya, Aziz diminta tidak naif menyikapi wacana Bamsoet maju sebagai calon ketua umum di Munas Golkar. Ia pun menegaskan Bamsoet tidak pernah menyatakan mundur dari pertarungan sebagai calon Ketum Golkar.

"Bamsoet tidak pernah mengatakan mundur, bahkan lebih dulu mendeklarasikan diri untuk menjadi calon ketua umum," ujarnya.

Ia menuturkan, pernyataan yang dilontarkan Aziz, tidak pantas. Menurutnya, pernyataan seperti ini harusnya dihindari. Karena urusan politik itu sangat dinamis dan perlu kecerdasan dan kematangan mental dalam menjalaninya.

Sirajuddin mengatakan maju menjadi calon ketua umum bukan semata-mata kehendak Bamsoet, tetapi permintaan dan desakan dari seluruh kader di akar rumput.

"DPD I, DPD II dan juga tokoh-tokoh Golkar. Ini amanah yang tak boleh diabaikan," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X