Setelah Banjarmasin, Giliran Sultra yang Jadi Tuan Rumah HPN
Logo Hari Pers Nasional (Istimewa)
News

Setelah Banjarmasin, Giliran Sultra yang Jadi Tuan Rumah HPN

Sudah siap.

Selasa, 14 Januari 2020 06:44 WIB 14 Januari 2020, 06:44 WIB

INDOZONE.ID - Setelah Banjarmasin yang menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2020, berikutnya giliran Sulawesi Tenggara yang dipercaya mengelar HPN. Informasi tersebut diperoleh langsung dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra Sarjono.

Sarjono mengatakan PWI Sultra berkomitmen mengambil peran mempromosikan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Sultra, khususnya potensidi  sektor wisata, budaya, ekonomi kreatif, dan lain-lain melalui ajang HPN tersebut.

"Saat ini sudah berjalan konsolidasi dengan PWI dan Panitia HPN Banjarmasin 2020. Bahkan Sultra diberi kesempatan menggelar malam persahabatan dengan seluruh PWI se-Indonesia, jajaran PWI Pusat, Dewan Pers dan mitra lainnya di Kota Banjarmasin nanti. Ini sekaligus penyesuaian bagi Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021," ujar Sarjono kepada Indozone, Senin (13/1/2020).

Ia menambahkan, majunya Sultra sebagai kandidat tuan rumah HPN 2021 pada waktu itu sudah dipikirkan matang-matang. Dan diputuskan untuk mencalonkan diri karena dianggap Sultra sudah pantas.

"Gubenur Sultra, Ketua DPRD Sultra, para bupati dan walikota, bahkan perguruan tinggi, sudah memberikan dukungan  secara tertulis menjadi penyelenggara HPN 2021," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Baubau, Laode Aswarlin mengaku, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh HPN 2021. Apalagi ini menjadi sejarah karena kali pertama Sultra mengadakan acara terkait pers tingkat nasional sekelas HPN.

"Kami PWI Baubau siap mendukung dan menyukseskan HPN 2021. Ini jadi momentum juga untuk perkembangan pers di Sultra," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU