Alasan Kenapa Tidak Ada Tong Sampah di dalam Area Stasiun MRT

- Senin, 1 April 2019 | 16:30 WIB
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan, PT MRT Jakarta tidak akan menyediakan tempat sampah di bagian dalam stasiun. Tempat sampah hanya ditempatkan di toilet dan luar stasiun.

"Ini kapan pun kita berperang lawan sampah. Kita pungut sendiri saja deh kalau ini. Masyarakat harus bisa diedukasi harus jaga kebersihan," kata William di kawasan Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya, keberadaan tempat sampah di dalam stasiun justru akan membuat penumpang makan dan minum di dalam stasiun. Padahal, para penumpang tidak diizinkan makan dan minum mulai dari area tap kartu sampai peron.

Karena itu, para penumpang yang mempunyai sampah saat berada di dalam stasiun, lebih baik menyimpan sampahnya dulu di kantong atau tas. Jangan malah dibuang di area stasiun. Setelah keluar dari stasiun, baru buang di tempat sampah yang disediakan.

Selain itu, penumpang yang kedapatan makan di area peron ataupun di dalam kereta akan langsung dipersilakan keluar oleh petugas. Yuk, mulai ubah kebiasaan dari sekarang dan jaga kenyamanan serta keamanan fasilitas umum kita.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X