Bikin Kaget Megawati, 'Dewan Kolonel' Puan Ternyata hanya Kongkow dalam Diskusi Politik

- Senin, 26 September 2022 | 08:59 WIB
Kolase Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
Kolase Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto menegaskan bahwa ‘Dewan Kolonel’ tidak pernah disahkan secara resmi di struktur partai. Namun menurutnya ‘Dewan Kolonel’ muncul saat anggota DPR Fraksi PDIP sedang kongkow berdiskusi perihal politik.

“Jadi itu hanya sebuah kongkow-kongkow di dalam sebuah diskusi-diskusi politik. Kalau sudah diskusi politik, kita ingin ini, kita ingin itu,” kata Bambang dikutip Senin (26/9/2022).

Ditekankan pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, Dewan Kolonel hanya sekedar candaan semata. Karena sejatinya demi mendapatkan pangkat alias menjadi kolonel butuh jalan panjang.

“Lah ada kan kongkow aja ada. Guyonan, emang kita pangkatnya apa. Untuk jadi kolonel panjang,” tegas Pacul.

BACA JUGA: Soal Dewan Kolonel, Hasto: Tidak Ada di AD/ART PDIP

Namun demikian Bambang Pacul tak memungkiri jika Dewan Kolonel nantinya menjadi langkah yang serius. Tapi sejauh ini hanya sebatas untuk berdiskusi terkait permasalahan yang ada.

“Bisa saja. Bisa saja. Orang politik itu kan adu pikir, diskusi, melihat masalah, berdiskusi, berdialektika. Bahwa itu kemudian, ini kan belum mengental. Kalau gitu hanya brainstorming," tandas Pacul.

Megawati Kaget

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberi penjelasan mengenai isu ‘Dewan Kolonel’ digagas oleh Anggota DPR Fraksi PDIP menyangkut Puan Maharani sebagai bakal calon presiden (Capres).

Menurut Hasto, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga kaget atas ihwal terbentuknya Dewan Kolonel itu.

“Bahkan tadi pagi pun, Ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan ke beliau, Beliau juga kaget, dan kemudian saya diminta memberi penjelasan bahwa tidak ada Dewan Kolonel,” ujar Hasto di sekolah partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X