Tragis! Karyawan Indomaret Tewas Gantung Diri Akibat Depresi Terlilit Pinjol

- Rabu, 14 Juni 2023 | 10:30 WIB
Karyawan Indomaret tewas gantung diri. (Z Creators/Yakub Mainto Kau)
Karyawan Indomaret tewas gantung diri. (Z Creators/Yakub Mainto Kau)

Seorang karyawan Indomaret berinisial NLA (21), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya yang berada di Jalan Kancil Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo pada Senin, 12 Juni 2023 kemarin.

Jasad NLA ditemukan tergantung dengan dengan seutas tali ayunan anak di dalam kamarnya sekitar pukul 09.00 WITA. Kapolsek Kota Barat, Iptu Eldo Rawung menjelaskan ditemukannya jasad NLA bermula saat anak korban terus menangis.
 
Suami korban kemudian mengecek anaknya di dalam kamar. Tak diduga, suaminya ikut menemukan jasad istrinya yang sudah tewas dalam keadaan gantung diri.

"Kejadian tersebut terungkap saat anak korban menangis, dimana mendengar suara tangisan tersebut suami korban langsung menuju kamar dan menemukan istrinya sudah meningal dunia," kata Iptu Eldo.

Motif Bunuh Diri

-
Jenazah karyawan Indomaret tewas gantung diri. (Z Creators/Yakub Mainto Kau)

Setelah dilakukan pemeriksaan, motif korban melakukan bunuh diri diduga lantaran kena penipuan pinjaman online.

Iptu Eldo menjelaskan korban diduga telah menyetor sejumlah uang untuk mendapat pinjaman. Namun, setelah uang disetor pinjaman tak kunjung dicairkan.

"Korban ini sudah mengirim uang sejumlah Rp3,2 juta ke seseorang yang tidak dikenalnya. Korban dijanjikan akan mendapat pinjaman sebesar Rp15 juta, ternyata korban sudah ditipu," ungkap Iptu Eldo.

Mengetahui hal itu, pihak polisi kini tengah menyelidiki kasus ini dengan mengecek penerima uang melalui nomor yang berkomunikasi dengan korban.

"Kami akan melakukan penyelidikan terkait penipuan online yang di alami korban dengan melakukan pengecekan penerima uang serta nomor yang menghubungi korban yang mengaku admin pinjaman online tersebut," ungkap Iptu Eldo.

Lebih lanjut, berdasarkan hasil visum polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Polisi juga telah menyerahkan jenazah ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Jenazah sudah kita serahkan kepada pihak kelurga korban untuk langsung di kebumikan. Pihak keluarga korban sendiri menolak untuk di lakukannya autopsi," pungkas Iptu Eldo.

Artikel ini tidak untuk ditiru. Jika pembaca merasa adanya gejala depresi, permasalahan psikologi, yang berujung pemikiran untuk melakukan hal yang sama segera konsultasikan ke psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental.

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X