The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kronologi Pemerkosaan ABG 16 Tahun oleh Petugas DLH DKI: Pelaku Sedang Cuti
Ilustrasi pelecehan terhadap wanita. (INDOZONE)
News

Kronologi Pemerkosaan ABG 16 Tahun oleh Petugas DLH DKI: Pelaku Sedang Cuti

Seperti apa kronologinya?

Selasa, 26 Juli 2022 13:33 WIB 26 Juli 2022, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto menjelaskan kronologi kejadian pemerkosaan yang dilakukan salah satu petugasnya terhadap seorang remaja di kapal yang bersandar di Dermaga Kali Adem, Jakarta Utara.

Ia menyebutkan bahwa perilaku bejat anak buahnya berinisal JP tersebut dilakukan pada Rabu (13/7) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Asep pun mengungkapkan saat itu pelaku sedang dalam masa cuti bekerja.

“Memang pelaku sedang cuti. Kejadiannya ada di dermaga Angke pukul 1 di atas kapal ojek, kalau di angke kan ada,” ucap Asep di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/7/2022).

Kemudian, keluarga dari korban yang berinisial ISP (16) melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian pada 15 Juli. Polisi pun langsung menangkap pepaku dan ditetapkan tersangka pada 16 Juli.

“Saat ini PJLP tersebut sudah dalam tahanan Polres dan sudah dipecat Suku Dinas (Sudin) Kepulauan Seribu,” terangnya.

Baca Juga: Perkosa Gadis Remaja di Kapal, Petugas Dinas LH DKI Jakarta Dipecat

Sebelumnya, Pemprov DKI melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah memecat petugasnya yang melakukan pemerkosaan terhadap remaja di Dermaga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Kahumas Dinas LH DKI Jakarta Yogi Ikhwan menyebutkan bahwa pelaku pemerkosaan tersebut adalah petugas yang direkrut dari penyedia jaksa layanan perorangan (PJLP).

“Oknum PJLP tersebut sudah kami pecat,” ucap Yogi saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (26/7/2022).

Yogi pun menjelaskan bahwa pemecatan petugas DLH DKI tersebut sudah sesuai dengan ketentuan kontrak kerja PJLP, yakni pada Pergub 125 Tahun 2019 Pasal 23 Huruf O.

“Pasal 23 huruf o, PJLP dapat diputus perikatannya oleh PPK sebelum masa perikatan selesai apabila PJLP melakukan tindak pidana dan berstatus sebagai tersangka,” terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US