KPK Sempat Sambangi Rumah Dito Mahendra, Hasilnya Nihil

- Jumat, 6 Januari 2023 | 20:25 WIB
Gedung KPK (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Gedung KPK (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah menyambangi rumah Dito Mahendra. Akan tetapi, lembaga antirasuah tidak menemukan keberadaannya.

Diketahui, Dito telah tiga kali dipanggil sebagai saksi dalam perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Meski begitu, Dito selalu mengkir dari semua agenda pemeriksaan tersebut.

"Terkait ini, untuk saksi ini KPK sebenarnya juga sudah mendatangi rumah sesuai dengan data administrasi kependudukan. Namun, tidak diketahui keberadaanya," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

-
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. (Dok. Humas KPK)

Baca Juga: Seteru Nikita Mirzani, Dito Mahendra Dicari KPK karena Kerap Mangkir Pemeriksaan

Oleh karena itu, Ali mengultimatum Dito agar bersikap kooperatif memenuhi agenda pemeriksaan tim penyidik KPK. Sebab, keterangan Dito sangat dibutuhkan untuk kasus TPPU Nurhadi.

"Tentu, kami punya data dan informasi yang dikonfirmasi kepada saksi Mahendra Dito ini. Sehingga, keterangannya sangat dibutuhkan," ujar Ali.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur mengatakan, pencarian terhadap Dito dilakukan karena tidak kooperatif terhadap proses hukum. Diketahui, Dito juga tak pernah hadir dari panggilan Pengadilan Negeri (PN) Serang dalam perkaranya dengan artis Nikita Mirzani.

Baca Juga: KPK Tetapkan Lukas Enembe Tersangka dan Tahan Direktur PT Tabi Bangun Papua Rijatono Lakka

"Dito Mahendra ini kami sedang mencari. Kalau rekan-rekan ketemu, kabari kami. Memang sudah dipanggil beberapa kali, ujar Asep dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X