Cerita Kakek Lansia Mendadak Bisa Lari Padahal Kaki Sakit Saat Depo Plumpang Terbakar

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 21:47 WIB
Yasuf Karsono, warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Yasuf Karsono, warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Yasuf Karsono, warga Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang sudah berusia 64 tahun menceritaman momen dirinya saat menyelamatkan diri dari maut api Depo Pertamina. Padahal mengidap sakit di kaki, sang kakek bisa berlari menyelamatkan diri.

Cerita diawali saat hujan besar disertai petir. Satu jurus terdengar suara keras seperti petir atau ledakan yang didengar oleh Yasuf.

"Kejadiannya itu memang pas lagi hujan ya. Hujan terus ada petir-petir gede gitu. Paling keras sekali paling akhir 'jeger' lah itu asap sudah ke sini (ke rumah)," kata Yasuf di Kampung Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Sabtu (4/3/2023).

-
Rumah warga hangus dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Depo Pertamina Plumpang Direlokasi Usai Kebakaran

Dia menceritakan hal itu sambil meratapi rumahnya yang sudah dalam keadaan hancur lebur pasca kebakaran. Rumahnya diketahui ikut terbakar hinhga roboh.

Kembali ke cerita Yasuf, kala itu anaknya keluar dan berlari menyelamatkan diri. Yasuf sendiri yang sebelumnya menderita sakit pada bagian kaki seketika bisa berdiri bahkan berlari untuk menyelamatkan diri.

"Nggak sempat ambil surat (penting) ini itu, enggak sempat. Ini saya aja kaki sebenernya lagi sakit, tapi pas malam itu banyak yang panik, saya panik jadi dipaksain lari," ucap Yasuf.

Baca Juga: 2 Jenazah Kebakaran Depo Plumpang Teridentifikasi, Ini Identitasnya

Pelarian Yasuf tentunya tidak mudah. Asap hingga udara buruk membuatnya sesak nafas. Namun, dia tetap berlari sambil dikejar api dari bagian belakangnya.

"Api besar sekali, melebar, nafas kita nggak kuat," ucapnya.

Meski kehilangan harta bendanya termasuk bengkel sepeda motor miliknya yang ludes terbakar, nyawa dirinya dan keluarga berhasil selamat dari maut api Depo Pertamina Plumpang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X